Sabtu, 26 September 2015

Keuntungan dari Investasi Properti

Berikut ini adalah keuntungan-keuntungan yang akan didapat apabila Bapak/Ibu memilih berinvestasi di Sektor Properti. Berdasarkan artikel yang saya baca di blog Panangian School of Property, keuntungan yang Bapak/Ibu akan dapatkan sebagai sarana mengembangkan uang antara lain :

1. Minim Resiko. Setiap perbuatan kita baik positif maupun negatif tentunya memiliki resiko, begitu pun juga dengan Investasi yang tentunya memiliki resiko tetapi dengan skala yang relatif kecil. Dan sampai dengan saat ini Investasi Properti masih merupakan pilihan investasi yang paling aman apabila dibandingkan dengan instrumen investasi finansial lainnya.

2. Tidak Terlalu Berpengaruh oleh Faktor Eksternal. Tidak seperti instrumen investasi finansial lainnya yang sangat rentan dan nilainya sangat fluktuatif terhadap faktor-faktor eksternal seperti situasi politik ekonomi, suku bunga, dan tingkat inflasi. Memang Properti juga ikut terpengaruh oleh faktor-faktor tersebut tapi tidak serta merta nilainya naik atau turun dalam semalam, karena Investasi Properti adalah Investasi Jangka Panjang dan sepanjang perjalanan waktu tidak ada sebuah properti yang nilainya turun meskipun telah melewati kejadian luar biasa di area/lokasi tersebut, yang ada nilai properti tersebut akan mengalami stagnasi sampai kondisi agak reda.

3. Labanya Besar. Tidak bisa dipungkiri Capital Gain atau kenaikan nilai properti di Indonesia saat ini merupakan yang ketiga terbesar  se Asia Tenggara, dan saat ini sektor properti masih merupakan primadona dalam berinvestasi. Tingkat kebutuhan akan hunian di Indonesia, khususnya di kota-kota besar seperi Jakarta, Bandung, Surabaya, Batam dan sebagainya saat ini sangat tinggi. Berkurangnya lahan bangun dan padatnya penduduk dalam suatu area dikota tersebut merupakan barometer dari tingginya kebutuhan akan hunian yang kemudian berimbas kepada naiknya nilai properti di daerah tersebut. Dan tentunya nilai kenaikan properti di suatu daerah sangat didukung oleh pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut, seperti Batam pada tahun 2014 kemarin berhasil mencatat pertumbuhan ekonominya di angka 7% dan tentunya angka tersebut masih lebih tinggi dari pada pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya 5% di tahun yang sama.

4. Dapat Menggunakan Uang Orang Lain Dalam Berinvestasi. Ini merupakan salah satu kelebihan dari Investasi Properti yang sangat menarik, apabila dibandingkan dengan Saham, Obligasi, Emas, atau Instrumen Investasi Finansial lainnya sementara pada Investasi Properti kita dapat hanya mengeluarkan 20-30% dari nilai properti yang akan kita pilih sebagai uang muka dan sisanya akan ditanggung oleh Bank dengan bunga yang lebih ringan dengan jangka waktu yg relatif panjang.

5. Pendapatan Rutin. Selain kenaikan harga dari Properti tersebut, Rental Yield atau uang sewa merupakan pendapatan tetap yang nantinya akan didapatkan oleh para investor properti. Dan nilai ini akan terus naik minimal 7-10% setiap tahunnya dari nilai tahun sebelumnya, tentunya hal ini akan berdampak positif bagi finansial Bapak/Ibu dan semakin banyak properti yang Bapak/Ibu miliki akan semakin besar pendapatan yang akan diterima.

Tertarik untuk berinvestasi dibidang properti?
Baca juga " Tips dalam memilih Investasi Properti "

Info lebih lanjut hub :
Bayu 08112345006

Sumber :
Keuntungan investasi properti oleh Blog Panangian School of Properti
Link :
http://panangianschoolofproperty1.blogspot.co.id/2013_09_01_archive.html?m=1

Tidak ada komentar: